Rabu, 20 Maret 2013

Teknik Membuat Slide Master di Microsoft Power Point 2007


Power Point merupakan sebuah Office Program yang memiliki fungsi membuat slide. Tentunya sobat Pacipin sudah pernah atau bahkan sering dibebani tugas membuat Slide Presentasi. Untuk itu slide master power point diharapkan akan memberi nilai plus untuk sobat semua.

Langkah nya :

1.      Buka Program Power Point sobat Pacipin.

2.      Klik View kemudian pilih Slide Master

3.      Muncul halaman kosong, pilih halaman pertama yang paling atas, isi halaman diatas dengan button atau tombol yang akan kita buat beranda, indikator dan lainnya. bisa juga ditambah dengan button next dan previous slide.

4.      Jika semua yang kita inginkan sudah lengkap, dan semua button sudah kita buat, maka klik close slide masternya yang berwarna merah

5.      Untuk semua halaman kini sudah jadi, jika menekan enter untuk membuka slide baru maka slide baru akan terisi sesuai yang kita set tadi. Selanjutnya isi semua materi yang kita inginkan.Setelah semua halaman sudah kita buat, maka selanjutnya klik lagi view - slide mater - dan isi hyperlink untuk button yang telah kita buat tadi. Kemudian setelah itu semua diisi close saja slide masternya lagi.

6.      Finish dan save tugas sobat Pacipin.

 

 

 

Sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi sobat Pacpin semua.

2 komentar:

  1. simple banget..tapi ...masih..baru paham di petunjuk ,prakteknya belummm

    BalasHapus
  2. simple banget..tapi ...masih..baru paham di petunjuk ,prakteknya belummm

    BalasHapus