Rabu, 20 Maret 2013

Bagaimana Mengatur Pencerahan Monitor ?


 

            Mungkin dari sekian banyak sobat Pacipin, masih ada yang bingung mengenai bagaimana mengatur pencerahan layar komputer ? Tidak usah khawatir, karena disini Pacipin akan menuntun anda untuk menyelesaikan masalah sobat semua.

            Untuk mengatur pencerahan layar Win 7, maka ikutilah cara yang tertera. Yang pertama,booting PC sobat semua and please wait hingga hadir tampilan dekstop seperti gambar dibawah ini ( diasumsikan tampilan berikut begitu cerah dengan pengaturan pencerahan maksimal) .

Kedua : Refresh terlebih dahulu dekstop sobat dengan menggunakan right click atau klik kanan – refresh. Lebih dari satu kali lebih disarankan

Ketiga : Klik kanan lagi untuk memilih pilihan Personalize. Mengapa menggunakan Personalize? Jawabanya cukup simple, yakni agar lebih cepat dan mudah. Kok bisa ya??? Karena pengaturan untuk PC sebenarnya terkumpul di dalam menu Control Panel. Tidak terkecuali pengaturan tampilan komputer juga. Sebenarnya bisa sobat masuk di Control Panel namun menurut saya inilah teknik yang simple.

Keempat : Setelah masuk menu Personalize, pilih Display.

 Kelima : Setelah menu Display dipilih, maka akan ada beberapa pilihan seperti Adjust Resolution, Adjust Brightness, Calibrate Color,dan lain sebagainya.Menu ini masing-masing berisi berbagai  pengaturan yang berbeda. Dalam hal ini pilh Adjust Brightness.

Keenam : Kemudian di bagian bawah tertera pilihan Screen Brightness, lalu atur sesuai keinginan sobat semua. Jika telah selesai klik Close.

 

Sekian teknik pengaturan pencerahan monitor PC dan semoga bermanfaat bagi sobat Pacipin semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar