Rabu, 20 Maret 2013

Bagaimana Cara Menghubungkan PC ke Projoector?


            Sobat Pacipin, ini merupakan kasus yang terjadi pada saya sendiri dimana laptop andalan saya Asus A43E  tidak dapat connect ke projector. Kombinasi tombol belum bisa memuculkan opsi untuk connect proyektor.

            Telusuk demi telusuk sudah dilakukan, alhasil tetap sama. Tidak dapat connect juga. Nah disini saya akan memaparkan cara yang bisa ditempuh untukmenyambungkan PC anda ke LCD.

1.      Pastikan PC anda sedang dalam keadaan ON hingga dekstop muncul

2.      Refresh terlebih dahulu, klik kanan – Refresh

3.      Kombinasikan tombol Winkey+P

4.      Jika belum bisa maka itulah kasus yang ada dilaptop saya

5.      Coba atur Resolusi layar dengan cara Klik Kanan – Screen Resolution

6.      Analogi nya, untuk bisa connect ke LCD maka opsi yang adadi dalamnya ada 3 opsi yakni, Display, Resolution, dan Orientation. Dalam kasus saya, ini tidak muncul. Yang ada 2 opsi saja.

7.      Jika kasus sobat sama sperti kasus saya, maka test hardware anda pada Device Manager.

8.      Tekan Winkey+R, ketikkan perintah “ devmgmt.msc”.

9.      Analogi kembali, yang sedang ada dalam kasus yakni layar monitor, maka pilih Display Adapter. Disinilah kasus saya dipecahkan. Jika pada Display Adapter tertera “ Standard ..... “ maka driver VGA anda belum terinstal. Untuk itu, install terlebih dahulu driver laptop anda. Untuk A43E saya setelah terinstall maka pada Display Adapter tertera “ Intel (R) HD Grapics Family”

10.  Atau untuk merk dan type laptop lain menyesuaikan dengan driver masing-masing.

11.  Mungkin pada saat anda menginstal driver, komputer anda minta restart dan ikuti langkah tersebut.

12.  Jika komputer anda sudah melakukan restarting system dan masuk pada Dekstop anda, maka cobalah untuk megkombinasikan tombol Winkey+P. Jika sudah berhasil, maka terdapat 4 pilihan untuk anda yakni Computer Only, Duplicate, Extend, dan Projector Only.

13.  Silahkan pilih sesuai keinginan anda dan sambungkan kabel LCD anda ke laptop anda.

 

 

Sekian dan semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Bang, untuk menyambungkan PC ke layar proyekror melalui kabel VGA bgmn yaa...

    BalasHapus
  2. Kalau kasusnya terbalik, maksudnya setelah terhubung dengan proyektor......e lriyektor berfungsi sebagi layar segangkan layar menampilkan yang seharusnya ada di layar, mohon perunjuknya

    BalasHapus